get app
inews
Aa Read Next : Inmendagri Terbaru, Bangka Selatan Satu-Satunya Kabupaten di Babel yang Masuk Kategori PPKM Level 1

KBM Tatap Muka SMA di Bangka Barat Digelar Usai PPKM Level 4

Kamis, 05 Agustus 2021 | 17:26 WIB
header img
Bong Ming Ming, Wakil Bupati Bangka Barat. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka tingkat SMA sederajat di Bangka Barat, rencananya akan digelar setelah pelaksanaan PPKM level 4 rampung. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarni, pada saat audensi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kamis (5/8/2021). 

"Rencana setelah PPKM ini kita akan segera mempersiapkan diri untuk tatap muka meskipun dengan kapasitas 50%, dengan sangat mematuhi protokol kesehatan. Jadi kami akan melakukan pendataan ke sekolah berapa jumlah siswanya sehingga nanti bisa direncanakan dari sini untuk antigennya " kata Sudarni. 

Disamping itu, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengatakan, sebelum kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, semua murid akan diberikan test rapid antigen terlebih dahulu. 

"Berkenaan daring dan tatap muka kami bilang semua sekolah SMA yang mau melakukan tatap muka 50% harus kita sinergikan dengan gugus tugas, lalu siswa akan kami lakukan antigen. Jadi kami memastikan siswa yang mengikuti belajar mengajar tidak terpapar corona, jadi pembelajaran hari itu clear tidak ada yang terpapar masuk dalam situ, " ungkap Bong Ming Ming. 

Selain terkait kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, audiensi juga membahas tentang sarana dan prasarana. 

"Lalu kami kerja sama ada beberapa kendaraan yang tidak layak akan kita berikan ke sekolah jurusan otomotif untuk praktek mereka, lalu tempat tidur yang rusak kita minta SMK untuk praktek dan bisa kita manfaatkan lagi. Lalu kita saya bangun kerjasama dengan semua perusahaan di Bangka Barat bisa kerjasama dengan SMK, " ungkapnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut