get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Indonesia vs Irak di Laga Pamungkas Piala Asia U-23 2024 Malam Ini

MNC Media Grup Hadirkan Tayangan Lokal di Waktu Prime Time

Rabu, 12 Juni 2024 | 23:10 WIB
header img
4 stasiun TV MNC Group akan menayangkan siaran lokal di waktu primetime. Foto: Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Komitmen MNC Media Grup memberikan layanan informasi dan berita yang berkualitas serta beragam semakin nyata dan proposional. Per 10 Juni 2024, 4 stasiun televisi yaitu RCTI, iNews, GTV, dan MNC TV memberikan layanan khusus bagi masyarakat Bangka Belitun (Babel), dengan menghadirkan tayangan lokal pada primetime atau jam tayang utama yaitu pukul 18.00 hingga 20.00 WIB.

"Sesuai instruksi dari bapak Hary Tanoesoedibjo, kami serentak seluruh biro yang ada di Indonesia mulai menghadirkan tayangan lokal pada jam utama siaran (primetime). Hal ini merupakan penghormatan yang luar biasa bagi hak masyarakat atas keberagaman informasi dan desentralisasi pemberitaan," kata kepala biro iNews Pangkalpinang, Joko Setyawanto, Rabu (12/6/2024). 

Dijelaskan Joko, perubahan jam tayang lokal ini mulai berlaku per 10 Juni 2024, dengan rincian:

RCTI pada pukul 19.00-20.00 WIB dan pukul 06.00 - 07.00 WIB, 

iNews pukul 20.00 -21.00 WIB dan 06.00 -07.00 WIB 

MNC TV : 18.00 - 19.00 WIB dan 04.00 - 05.00 WIB

GTV : 21.00 - 22.00 dan 05.00 - 06.00 WIB

"Kita ketahui bersama, jika sebelumnya tayangan lokal kurang mendapat porsi yang layak karena umumnya ditempatkan pada jam-jam diantara jam 1 hingga jam 5 dinihari atau biasa disebut jam hantu. Nah sekarang masyarakat Babel diberi jam tayang lokal pada jam yang paling berharga dipemyiaran, primetime, ini sungguh luar biasa," kata Joko.

Ditambahkan Joko, perubahan ini juga membuka ruang seluas-luasnya bagi pemilik informasi atau stakeholeder lainnya untuk dapat menggunakan media televisi sebagai alat untuk menyebarluaskan informasi baik komersiil maupun sosial secara lebih elegan dan eksklusif kepada masyarakat. 

Di samping itu masyarakat juga dapat memanfaatkannya sebagai ruang ekspresi dan kreasi sekaligus peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

"Ini wujud demokratisasi penyiaran yang sesungguhnya dan MNC grup sudah menginisiasinya. Bahkan 1-2 bulan yang lalu kita akan sulit membayangkan televisi nasional mau merelakan jam utama siarannya untuk kepentingan masyarakat lokal, karena berkaitan dengan nafas dan bisnis perusahaan. Namun dengan sangat bijaksana pak Hary Tanoe sudah mempelopori itu dan menunjukkan kebesaran hati perusahaan media yang dipimpin beliau," ujar Joko.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut