get app
inews
Aa Read Next : Sport Hall Siap Digunakan untuk Cabor Bulu Tangkis dan Tenis Meja

Olimpiade Tokyo 2020 : The Daddies Gagal Bawa Medali Perunggu ke Tanah Air

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:26 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/ Hendra Setaiwan saat bertanding melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Foto: istimewa.

TOKYO, lintasbabel.id - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal membawa pulang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putra negeri jiran Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik ternyata lebih tangguh dari The Daddies. Mereka kalah 21-17, 17-21, 14-21 pada laga yang berlangsung Sabtu (31/7/2021) malam WIB. 

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Aaron/Soh langsung tampil menggebrak di awal game pertama. Mereka unggul 4-2.

Tapi Ahsan/Hendra tak menyerah begitu saja. Pasangan yang dijuluki The Daddies itu bisa membalikkan keadaan menjadi 6-4.

Setelahnya duel berlangsung sengit. Kejar-mengejar poin tak terelakkan. Namun Aaron/Soh yang bisa unggul 11-9 di interval berkat drop shot yang tak bisa dikembalikan Ahsan/Hendra. 

Di fase berikutnya, The Daddies langsung tancap gas. Ahsan melepaskan beberapa kali smash yang berbuah poin. 

Ahsan/Hendra kemudian mencapai game poin 20-17. Pasangan Indonesia menutup game pertama dengan kemenangan melalui smash keras Hendra ke sudut lapangan.

Di game kedua, Aaron/Soh kembali memimpin 4-2 di awal. Tapi Ahsan/Hendra lagi dan lagi bisa comeback dan memimpin 7-6.  Momentum tersebut berhasil mereka pertahankan. The Daddies memimpin 11-7 di interval.

Namun Aaron/Soh mampu menemukan kebangkitan. Mereka berbalik unggul 15-13. Untungnya The Daddies bisa menjaga konsentrasi dan menyamakan kedudukan 16-16. tapi setelahnya justru Aaron/Soh yang berhasil menjauh. 

Mereka bermain agresif hingga memenangkan game kedua. Pertandingan berlanjut ke rubber game. Di game penentuan start Ahsan/Hendra kurang mulus. Ganda putra peringkat dua dunia itu kerap membuat kesalahan sendiri sehingga tertinggal 1-4.

Laju Aaron/Soh makin tak terbendung. Mereka mengunci interval 11-6. Ahsan/Hendra sempat bisa mengejar ketertinggalan menjadi 11-14. Sayangnya momentum itu tak bisa mereka pertahankan. 

Aaron/Soh yang akhirnya bisa menambah poin hingga match poin 20-14. Mereka meraih perunggu lewat smash keras.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut