get app
inews
Aa Read Next : Foto Semarak Festival Pasir di Bangka Belitung

Festival Pasir Padi: Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong, Cina-Melayu Sama Saja

Minggu, 09 Juni 2024 | 17:39 WIB
header img
Festival Pasir Padi yang ke-5 berlangsung meriah. Event tahunan ini guna meningkatkan wisata di Babel. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Festival Pasir Pasir Padi dengan tema "Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong" kembali digelar pada tanggal 9-10 Juni 2024. Kegiatan digelar sebagai upaya mempromosikan kekayaan budaya lokal di Bangka Belitung. 

Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong sendiri berarti Cina Melayu sama saja, sebuah kalimat yang menggambarkan kerukunan di Bangka Belitung. 

Festival yang digelar di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, menghadirkan berbagai seni budaya dan atraksi serta kegiatan menarik yang melibatkan masyarakat lokal. 

Festival Pasir Padi ini merupakan inisiatif dari Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pangkalpinang, yang bertujuan untuk mempromosikan keindahan alam dan budaya Bangka Belitung, khususnya di Pangkalpinang yang terkenal toleransi dan keindahan alamnya. 

Pj Walikota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan mengatakan, kegiatan digelar di Pantai Pasir Padi supaya masyarakat luas tahu, jika di Pangkalpinang punya event tahunan yang menarik. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut