get app
inews
Aa Read Next : Foto Semarak Festival Pasir di Bangka Belitung

Festival Pasir Padi: Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong, Cina-Melayu Sama Saja

Minggu, 09 Juni 2024 | 17:39 WIB
header img
Festival Pasir Padi yang ke-5 berlangsung meriah. Event tahunan ini guna meningkatkan wisata di Babel. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

"Ini sebagai upaya melestarikan budaya yang ada di kamikami supaya masyarakat juga tahu bahwa kita punya budaya, kita punya kerajinan dan tempat wisata yang menarik pula," kata Pj Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, Minggu (9/6/2024). 

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Pangkalpinang, Elita, mengatakan sedikitnya ada 10 perlombaan yang akan meramaikan Festival Pasir Padi ke 5 tahun ini. 

"Tahun ini sda lomba mendirikan telur, festival Barongsai, lomba merangkai telur seroja, lomba kreasi Bacang, lomba makan otak-otak tercepat, parade Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong, pameran seni dan kerajinan tradisional, festival komunitas berkreasi, water wisdom festival, hingga bazar UMKM," kata Elita. 

Tahun lalu kegiatan mendirikan telur berhasil memecahkan rekor MURI untuk jumlah telur terbanyak yang didirikan. 

"Harapannya agar Festival Pasir Padi ini dapat menjadi agenda tahunan yang dapat terus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung. Selain itu, festival ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal melalui peningkatan jumlah kunjungan wisatawan," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut