get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Tips Mudah Kenali Investasi Bodong

Minggu, 20 Februari 2022 | 11:46 WIB
header img
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel Budi Widihartanto, (foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Terungkapnya sejumlah platform investasi bodong menyusul pemblokiran 21aplikasi, webbsite dan nama perusahaan penyedia investasi ilegal oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) baru-baru ini, membuat masyarakat perlu ekstra hati-hati dalam memilih bentuk investasi yang relatif aman. 

Keterlibatan sejumlah influenser dalam mempromosikan platform investasi ilegal ini tidak jarang membuat masyarakat terperdaya dan tergiur janji-janji provit margin yang fantastis walaupun cenderung irasional. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Budi Widihartanto berharap masyarakat tidak perlu panik dan cemas, karena pemerintah telah membentuk beberapa lembaga dan instansi untuk menjadi tempat bagi masyarakat mendapatkan informasi sekaligus mengawasi serta menindak praktek-praktek ilegal berkedok investasi. 

"Ada yang namanya Satgas Waspada Investasi (SWI), ada OJK di situ, ada Bank Indonesia, ada pemerintah daerah, dan juga lembaga-lembaga terkait seperti Kepolisian dan sebagainya," ucap Budi Widihartanto, Minggu (20/2/2022).

Ia mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah tergiur dengan informasi bahwa provitnya tinggi, karena setiap mendapat return atau provit yang tinggi, otomatis resikonya juga tinggi. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut