get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Waspada! Sejak Januari 2022 Kasus DBD di Bangka Selatan Lebih Tinggi dari Kasus Covid 19

Sabtu, 19 Februari 2022 | 14:25 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan, Supriyadi. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Sejak bulan Januari 2022 hingga Sabtu (19/02/2022), kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Demam Dengue (DD) di Kabupaten Bangka Selatan, lebih tinggi dari kasus Covid 19 sehingga perlu diwaspadai.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, sejak Periode Januari 2022 hingga Sabtu 19 Februari 2022, tercatat ada 28 Kasus DBD dan DD di Bangka Selatan, dua diantaranya meninggal dunia.

Sedangkan kasus Covid 19 di Bangka Selatan pada periode tersebut, berjumlah 17 kasus dan satu diantaranya meninggal dunia.

"Untuk kasus DBD dan DD pada Januari itu ada 12 kasus DBD dan 7 kasus DD namun tidak ada kasus kematian. sedang kan bulan Februari hingga hari ini ada 5 kasus DBD dan 4 kasus DD, dengan kasus kematian sebanyak dua kasus. Jadi kasus DBD dan DD ini perlu kita waspadai juga mengingat dapat menyebabkan kematian," katanya, Sabtu (19/02/2022).

Adapun upaya yang dilakukan Pemkab Bangka Selatan melalui DKPPKB Bangka Selatan, kata Supri yaitu mendatangi daerah yang banyak ditemukan kasus DBD dan DD, agar menjadi perhatian hingga ke tingkat RW dan RT.

Selain itu, dilakukan juga sosialisasi melalui media, menyediakan RDT, Abate dan racun DBD, memberikan bubuk Abate kepada masyarakat melalui masing-masing Puskesmas, dan mengajak masyarakat untuk menerapkan 3 M Plus.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut