get app
inews
Aa Read Next : Polresta Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat  1,5 Kg

Jadi Jalur Narkoba, Polres Bangka Tengah Perketat Pengamanan Pelabuhan Sungaiselan

Jum'at, 18 Februari 2022 | 14:30 WIB
header img
Kapolres Bangka Tengah, AKBP. M. Risya Mustario, S.IK, SH, MH didampingi Kasat Res Narkoba Polres Bangka Tengah saat menunjukkan barang bukti dan para tersangka yang berhasil diamankan. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Menjadi jalur masuk orang dari luar Pulau Bangka, Polres Bangka Tengah memperketat pengawasan jalur Pelabuhan Sungaiselan yang ada di Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah. 

Hal ini dikarenakan beberapa pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Bangka Tengah, sebagian besar terjadi di Kecamatan Sungaiselan.

"Kecamatan Sungaiselan ini menjadi salah satu fokus pengawasan kami, karena beberapa kejadian kasus peredaran narkoba dapat diungkap di sana. Kami sinyalir narkoba ini memang diselundupkan masuk dari Pulau Sumatera," ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. M. Risya Mustario, S.IK, AH, MH pada Jumat (18/02/2022).

Dalam hal ini, Polres Bangka Tengah juga bekerjasama dengan berbagai pihak dalam melakukan pengawasan. Diakuinya, Kecamatan Sungaiselan memiliki jalur sungai dan daerah pesisir yang cukup panjang. Sehingga sangat rawan menjadi akses penyelundupan narkoba. 

"Di Kecamatan Sungaiselan ini kami bekerjasama dengan berbagai pihak. Disana ada Polair, Polsek, TNI Angkatan Laut, ada ASDP, Bea Cukai juga, dan instansi lainnya untuk melakukan pengetatan pengawasan terhadap jalur masuk orang dari Pulau Sumatera. Memang kami sudah lama mengawasi daerah Kecamatan Sungaiselan ini," ungkapnya. 

Dengan kerawanan yang ada, Polres Bangka Tengah mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap potensi peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Sungaiselan, dan di Kabupaten Bangka Tengah pada umumnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut