get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Lupa Email Prakerja, Cukup dengan 2 Langkah Mudah Berikut

Kabar Baik! Program Prakerja Gelombang 23 Sudah Dibuka Hari Ini, Ada 500 Ribu Kuota, Segera Daftar

Kamis, 17 Februari 2022 | 19:44 WIB
header img
Ilustrasi Kartu Prakerja.

JAKARTA, lintasbabel.id - Kabar baik, pemerintah kembali membuka Program Kartu Prakerja Gelombang 23, mulai hari ini, Kamis (17/2/2022). Pendaftaran sudah bisa dilakukan di laman resmi prakerja di https://www.prakerja.go.id. Di Gelombang 23, tersedia 500 ribu kuota bagi calon pekerja.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya menyatakan bahwa Program Kartu Prakerja gelombang 23 secara resmi dibuka, selamat mengikuti program prakerja, mari melangkah maju jadi lebih baik siap dari sekarang," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam keterangan resminya, Kamis (17/2/2022). 

Airlangga menegaskan, program ini menjadi upaya pemerintah mengatasi dampak pandemi, khususnya bagi para pekerja. Selama dua tahun pelaksanaan Program Kartu Prakerja sejak 2020 telah memberikan dampak positif dalam mendorong ketahanan dan inklusi keuangan, khususnya untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Riset evaluasi dampak program yang dilakukan oleh The Abdul Latif Jameel Poverty Action Lab (J-PAL) Southeast Asia dan Rumah Presisi Indonesia memperlihatkan secara ilmiah bahwa Program Kartu Prakerja berdampak positif terhadap peningkatan kompetensi, produktivitas, kebekerjaan, kewirausahaan, serta pendapatan para penerimanya. 

"Tidak berlebihan bila Program Kartu Prakerja dijadikan contoh sukses program Pemerintah yang sesuai tema Presidensi G20 Indonesia yakni Recover Together, Recover Stronger, sehingga Kartu Prakerja bisa direplikasi di negara-negara berkembang lainnya," tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut