get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Prabowo-Gibran, Presiden Jokowi Titip Pesan Khusus

Momen Ketika Alumni Kartu Prakerja Minta Motor, Presiden Sampai Geleng-geleng Kepala

Jum'at, 17 Juni 2022 | 19:44 WIB
header img
Momen ketika salah satu alumni Krtu Prakerja meminta hadiah sepeda motor kepada Presiden Jokowi, Jumat (17/6/2022). (Foto: Antara)

JAKARTA, lintasbabel.id - Sebuah momen unik terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Temu Raya Alumni Penerima Program Kartu Prakerja di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). Presiden Jokowi sampai tertawa dan geleng-geleng kepala dalam acara tersebut.

Awalnya, Presiden Jokowi memanggil perwakilan alumni Program Kartu Prakerja dari wilayah Indonesia timur, barat, dan tengah untuk mendengarkan usulan serta cerita perjalanan mereka saat mendaftar program tersebut. Kemudian, empat orang perwakilan alumni yakni Dea dari Ende, Niam dari Cirebon, Sandi dari Bogor, dan Ida dari Brebes maju untuk menceritakan pengalaman mereka kepada Jokowi.

Kepada Presiden Jokowi, mereka mengatakan tentang upayanya mendaftarkan diri untuk mengikuti Program Kartu Prakerja dengan berbagai kendala. Namun, dari keempat orang itu, hanya Sandi yang tampak berani meminta sepeda secara langsung kepada Presiden.

Keberanian Sandi meminta sepeda itu mengundang perwakilan lain untuk meminta hadiah dari Jokowi. Awalnya, Jokowi tidak menggubris permintaan mereka dan menyatakan akan memberikan hanya satu buah sepeda karena cuma satu orang yang terus terang meminta.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut