get app
inews
Aa Read Next : DPRD Bangka Barat Berikan 43 Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2023

Rapat Paripurna DPRD Bangka Barat Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Rabu, 16 Agustus 2023 | 16:28 WIB
header img
Suasana Rapat paripurna DPRD Bangka Barat dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi, dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Rabu (16/8/2023). Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di Gedung Mahligai Betason 2, Kantor DPRD Babar di Kecamatan Mentok, Rabu (16/8/2023).


Suasana Rapat paripurna DPRD Bangka Barat dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi, dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Rabu (16/8/2023). Foto: Istimewa.
 

Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih menyampaikan estafet perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia secara berkelanjutan dan bersama-sama semua elemen masyarakat. 

"Kita harus bangkit melakukan lompatan-lompatan kemajuan. Ke depan yang dibutuhkan adalah inovasi-inovasi semua sektor yang membalikkan ketidak-mungkinan menjadi suatu peluang, yang membuat kelemahan menjadi kekuatan, dan keunggulan yang membuat keterbatasan menjadikan keberlimpahan, yang mengubah tidak berharga menjadi bernilai untuk rakyat dan bangsa," ujar Marudur Saragih. 

Marudur mengatakan, sudah saatnya pola pikir lama ditinggalkan untuk mampu mengelola pola berpikir yang produktif. Yang sudah tidak efektif dibuat menjadi efektif, yang sudah tidak efisien dibuat menjadi efisien, karena pada momen ini juga dijadikan sebagai ajang pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa.

"Oleh karena itu perayaan kemerdekaan tahun ini jangan hanya bermakna historis simbolik, melainkan sebuah momentum bersejarah yang menginspirasi dan mendorong kita untuk bekerja lebih keras mewujudkan kemajuan di masa depan," kata Marudur.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut