get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Ijinkan Bukber dan Itikaf di Masjid Selama Ramadhan

2 Hari Berturut, 130 Orang di Bangka Selatan Terpapar Covid-19

Kamis, 29 Juli 2021 | 08:18 WIB
header img
Supriyadi, Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid 19 Bangka Selata. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Dalam dua hari terakhir, sebanyak 130 orang di Kabupaten Bangka Selatan dinyatakan positif terpapar Covid-19. Berdasarkan data Tim Satgas Penanganan Covid-19 setempat, 60 orang yang terpapar corona pada Selasa 27 Juli 2021 dan 70 orang sehari setelahnya.

Lonjakan kasus yang terjadi dua hari berturut-turut tersebut menjadikan komulatif kasus Covid-19 di Bangka Selatan bertambah menjadi 1.786 kasus.

Sedangkan orang yang dinyatakan sembuh kurun waktu dua hari tersebut sebanyak 36 orang, yang masih menjalani perawatan 400 orang dan yang meninggal dunia sebanyak dua orang.

Juru bicara Satgas Penangan Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan selalu taat akan protokol kesehatan.

"Tren kasus di kita mulai naik dan didominasi transmisi lokal, untuk itu tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan," katanya, Kamis (29/07/2021).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk memberikan semangat kepada orang yang terpapar.

"Jangan kucilkan mereka yang terpapar dan terus berikan semangat namun prokes wajib dijalankan agar tak tertular," ucapnya. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut