Logo Network
Network

Jawarno: Kita Mau Keadilan Untuk Pesantren

Muri Setiawan
.
Rabu, 28 Juli 2021 | 18:27 WIB
Jawarno: Kita Mau Keadilan Untuk Pesantren
Ketua Komisi IV dan juga anggota Tim Pansus Pemberdayaan Pesantren DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jawarno. Foto: DPRD Babel.

BANGKA, lintasbabel.id - Ketua Komisi IV dan juga anggota Tim Pansus Pemberdayaan Pesantren DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jawarno menginginkan keadilan untuk setiap pondok pesantren (ponpes). Hal ini ia utarakan saat rombongan tim pansus berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, selasa (27/7). 

"Melalui Perda ini nantinya kami berupaya ada keadilan untuk ponpes, karena selama ini hanya sekolah-sekolah umum saja yang rutin mendapat bantuan, tapi untuk pesantren masih minim," ujarnya.

Jawarno menambahkan, inilah tindak cepat dan tepat DPRD membentuk perda ini, agar ponpes di Babel lebih diperhatikan.

"Kita memanfaatkan kesempatan kita sebagai anggota legislatif membuat aturan jelas untuk pemberian bantuan ke ponpes ini. Mumpung masih punya wewenang, kita buat produk hukum agar kita tidak salah membantu ponpes. Kita berharap penuh keadilan, sesegara mungkin kita bahas dan sahkan agar perda bisa kita realisasikan supaya anak didik di ponpes bisa memberikan kebanggan," kata Politisi Partai Gerindra ini.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.