get app
inews
Aa Read Next : Tim Beregu Bulutangkis Putri Pangkalpinang Dulang Emas

Senggol Wakil Rusia, Anthony Ginting Lolos 16 Besar Olimpiade Tokyo

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:20 WIB
header img
Anthony Ginting tampil di Olimpiade Tokyo. (Foto : Reuters).

TOKYO, lintasbabel.id - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menghajar wakil Rusia atau ROC Sergey Sirant 21-12, 21-10 pada matchday terakhir Grup G, Olimpiade Tokyo, Rabu (28/7/2021) sore WIB. Kemenangan itu meloloskan Anthony ke babak 16 Besar. 

Di babak 16 Besar nanti Ginting akan berhadapan dengan Kanta Tsuneyama asal Jepang atau Ygor Coelho (Brasil).

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Ginting langsung menunjukkan dominasi sejak gim pertama. Smash keras dan bola-bola cepat jadi senjata andalan Ginting untuk mematikan pergerakan lawan.

Strategi ini terbukti berhasil membuat perolehan poin Ginting terus menjauh dari Sirant sejak awal pertandingan. Ginting pun mengamankan gim pertama dengan skor 21-18.

Sementara di gim kedua, Sirant mencoba memberikan perlawanan sulit. Akan tetapi, lagi-lagi permainan cepat Ginting kembali membuatnya berada dalam kesulitan.

Sirant bahkan beberapa kali terlihat frustrasi untuk mengatasi perlawanan Ginting. Setelah tertinggal jauh di interval gim kedua, Sirant dipaksa menyerah dengan skor 10-21 di gim kedua .

Kemenangan ini memastikan Indonesia menempati satu wakil di babak 16 besar nomor tunggal putra. Ginting melangkah ke babak berikutnya dengan meraih dua kemenangan dan menempati posisi teratas Grup J.

Sebelumnya, Ginting juga sukses mengatasi perlawanan wakil Hungaria, Gergely Krausz di pertandingan perdana grup. Ginting mengalahkan Krausz lewat dua gim langsung dengan 21-13 dan 21-8.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut