get app
inews
Aa Read Next : Tim Beregu Bulutangkis Putri Pangkalpinang Dulang Emas

Taklukkan Wakil India, Jojo Juara Swiss Open 2022

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:50 WIB
header img
Jonathan Christie alias Jojo

BASEL, lintasbabel.id - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil memenangkan Swiss Open 2022, usai menaklukkan wakil India, Prannoy H. S. Kumar, di laga final dengan skor 21-12 dan 21-18 dalam durasi 48 menit.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss Minggu (27/3/2022) malam WIB, Jojo mampu unggul 4-1 lebih dulu sebelum akhirnya Prannoy bisa melawan dan berbalik unggul 5-4. Namun, pukulan akrobatik dari Jojo yang mengembalikan smash tajam Prannoy di depan net, membuat sang wakil Merah-Putih memimpin lagi di angka 8-7.

Setelah itu, pemain ranking 8 dunia itu terus menyerang Prannoy dengan bola-bola cepat dan mendatar. Hasilnya, dia bisa menambah poin untuk unggul 11-8 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Jojo menambah variasi serangannya dengan dropshot dan netting. Strategi itu terbukti ampuh, membuat lawannya yang duduk di ranking 26 dunia itu kewalahan dan dia terus menjauh dengan keunggulan 16-10.

Terus menekan, pemain berusia 24 tahun itu benar-benar memaksa Prannoy kocar-kacir mengejar kombinasi serangan mematikannya. Alhasil, dia menutup gim pertama dengan skor cukup jauh, yakni 21-12.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut