get app
inews
Aa Read Next : Perolehan Medali SEA Games 2023, Indonesia Turun ke Posisi 5 Klasemen Sementara 

Ganyang Malaysia 3-0, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas 2020

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 06:57 WIB
header img
Jonatan Christie saat tampil di Piala Thomas 2020. (Foto: Dok PBSI)

DENMARK, lintasbabel.id - Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2020, usai Pebulutangkis putra Jonatan Christie mengalahkan wakil Malaysia, Ng Tae Yong, dalam pertarungan rubber game. Hasil akhir, Indonesia menang 3-0 atas Malaysia.

Bermain di Ceres Arena, Aarush, Denmark, Jumat (15/10/2021) malam WIB, Jonatan sempat kesulitan pada awal laga. Namun dia dapat menyelesaikan pertandingan dengan skor 14-21, 21-19, dan 21-16.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu, tampak percaya diri. Atlet yang akrab disapa Jojo itu tampil agresif melibas Ng Tze Yong.

Di gim pertama, Ng Tze Yong beberapa kali sukses menembus pertahanan Jojo. Poin kemenangan semakin melebar, lantaran pukulan Jojo beberapa kali menyangkut di net dan keluar lapangan, sehingga poin unggul berada di tangan Ng Tze Yong.

Tertinggal poin cukup jauh, Jojo mencoba untuk bermain hati-hati agar tidak melakukan kesalahan terus-menerus. Namun, Jojo tetap tidak berhasil mengejar ketertingalan poin dari Ng Tze Yong.

Ng Tze Yong langsung menyambar bola dengan pukulan smash menyilang ke arah Jonatan. Kondisi semakin diperparah, lantaran Jojo seakan membiarkan poin Ng Tze Yong semakin melebar dan tidak memberikan perlawanan.

Ng Tze Yong di atas angin dan menambah poin kemenangan dari kesalahan yang dibuat oleh Jojo. Ng Tze Yong sukses di kemenangan pada gim pertama dengan skor 14-21.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut