get app
inews
Aa Read Next : Tim Beregu Bulutangkis Putri Pangkalpinang Dulang Emas

Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Jumpa Peringkat Satu Dunia di Perempat Final

Senin, 26 Juli 2021 | 21:28 WIB
header img
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavian (foto : Reuters)

TOKYO, lintasbabel.idGanda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan berjumpa dengan perwakilan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak perempatfinal. Hasil drawing perempatfinal ganda campuran cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 itu menempatkan mereka di top half.

Praveen/Melati yang berstatus runner-up Grup C membuat mereka memang berpotensi bertemu dengan Zheng/Huang yang merupakan juara di Grup A. Kedua pasangan ganda campuran itu baru dipastikan bakal saling bertemu setelah undian perempatfinal dilakukan pada hari ini, Senin (26/7/2021) malam WIB.

Sejatinya semua lawan yang berpotensi dihadapi Praveen/Melati cukup tangguh. Seperti Zheng/Huang, ada juga Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) sebagai penghuni peringkat pertama Grup B, dan sang jawara Grup D, Wang Yilyu/Huang Dongping (China).

Namun, undian memastikan lawan yang dihadapi Praveen/Jordan yakni Zheng/Huang, yang merupakan ganda campuran terbaik. Pasangan asal China tersebut merupakan peringkat pertama ganda campuran dunia saat ini.

Sejauh ini, Praveen/Melati dan Zheng/Huang sudah bertemu sebanyak sembilan kali. Dari pertemuan itu Praveen/Melati hanya sanggup memetik dua kemenangan, sisanya miliki Zheng/Huang. Dengan fakta tersebut, di atas kertas Praveen/Melati tentu tak diuntungkan.

Kendati begitu, rekor pertemuan itu tetaplah tak bisa dijadikan acuan. Apalagi mengingat dua kemenangan yang diraih Praveen/Melati atas Zheng/Huang didapatkan di tiga pertandingan pertemuan terakhir mereka.

Jadi, dapat dikatakan Praveen/Melati sudah menemukan formula untuk mengalahkan Zheng/Huang. Kini tinggal menunggu saja apakah Praveen/Melati sanggup mengulangi momen di perempatfinal Denmark Open 2019 dan final Prancis Open 2019, di mana mereka sanggup mengalahkan peringkat satu dunia tersebut.

Berikut Hasil Lengkap Drawing Perempatfinal Ganda Campuran Cabor Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020:

Top Half

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia)

Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Bottom Half

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Seo Sung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan) vs Wang Yilyu/Huang Dongping (China)

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut