get app
inews
Aa Read Next : Rahmat Erwin Dulang Medali Ketiga Bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo

Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo

Rabu, 28 Juli 2021 | 13:32 WIB
header img
Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo. (Foto : Reuters)

TOKYO, lintasbabel.id - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020. Mereka gagal usai dikalahkan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dua gim langsung, 17-21 dan 15-21. 

Mereka benar-benar tak berdaya oleh ganda campuran peringkat satu dunia tersebut.

Praveen/Melati gagal mengikut jejak Tontowi/Liliyana alias Owi/Butet yang sampai saat ini masih menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang bisa meraih medali emas Olimpiade. Prestasi itu mereka ukir periode 2016 di Rio de Janeiro.

Namun Praveen masih berusia 28 tahun. Sedangkan Melati 26. Mereka masih punya kans untuk mendapat medali emas pada ajang Olimpiade 2024 di Paris mendatang.

Saat ini masih ada wakil Indonesia lainnya yang akan bertarung di perempat final Olimpiade Tokyo dan berpeluang meraih medali emas. Ada satu pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kemudian dua ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Lalu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil menginjakkan kaki di babak 16 Besar. 

Nomor tunggal putra juga masih menyisakan harapan. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sedang berjuang untuk lolos dari fase grup.

Anthony jumpa Sergey Sirant (ROC) pada matchday terakhir Grup J. Sedangkan Jojo melawan Loh Kean Yew (Singapura) di Grup G. Keduanya bermain sore nanti.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut