get app
inews
Aa Read Next : Inmendagri Terbaru, Bangka Selatan Satu-Satunya Kabupaten di Babel yang Masuk Kategori PPKM Level 1

Dukung Penerapan PPKM Level 3, Pokdarwis Pantai Kelisut Toboali Tutup Objek Wisata

Selasa, 27 Juli 2021 | 21:20 WIB
header img
Pemberitahuan penutupan objek wisata Pokdarwis Toboali. Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelisut yang merupakan pengelola objek Wisata Pantai Kelisut Toboali Kabupaten Bangka Selatan, melakukan penutupan objek wisata sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM Level 3.

Penutupan tersebut diberlakukan sejak hari ini, Selasa (27/07/2021) hingga jangka waktu yang belum dipastikan guna mencegah terjadinya kerumunan.

Objek wisata Pantai Kelisut merupakan salah satu objek wisata di Toboali yang ramai dikunjungi pengunjung, dan juga sering menjadi tempat kegiatan yang melibatkan banyak orang.

"Sama-sama kita ketahui, pantai kelisut ini salah satu pantai yang ramai dikunjungi pengunjung. Makanya sebagai pengelola kami berinisiatif menutup pantai ini, agar tak terjadi kerumunan dimasa penerapan PPKM Level 3 ini. Ini bentuk dukungan kami terhadap pemerintah dalam menekan kasus covid 19 dan Dinas Pariwisata juga sudah mengeluarkan edaran," kata Adil, Ketua Pokdarwis Pantai Kelisut, Selasa (27/07/2021).

Dikatakan Adil, pihaknya sadar, dengan ditutupnya pantai tersebut juga berdampak terhadap pedagang kecil yang berjualan di lokasi Pantai Kelisut. Namun dengan kesadaran masing-masing, para pedagang juga siap untuk tidak melakukan aktivitas setelah mendapat arahan dari pengurus Pokdarwis.

"Pedagang juga sepakat untuk tidak berjualan sementara, demi mendukung pemerintah dalam mencegah penularan virus corona. Kami mohon maaf kepada pengunjung, ini demi menjaga kita bersama dari virus corona," ucapnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut