get app
inews
Aa Read Next : Sukirman Koordinasi dengan ASDP Soal Pencegahan Peredaran Narkoba di Pelabuhan Tanjung Kalian

6 Calo Tiket Mudik Ditangkap, Begini Modus dan Upah yang Didapatkan

Senin, 08 April 2024 | 05:36 WIB
header img
2 orang diduga calo tiket saat diamankan di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 6 orang calo tiket yang diamankan pada Sabtu (6/4/2024) tadi malam, di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), saat ini sedang menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh kepolisian setempat. 

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Ecky Widi Prawira mengatakan, 6 orang tersebut berinisial YN, GS, YH, BP dan AF serta AL, yang diduga melakukan praktik calo tiket kapal. 

Dari hasil pemeriksaan, modusnya para calo ini, dengan mendatangi para pemudik yang sudah datang di kawasan Pelabuhan Tanjung Kalian dan terjadi komunikasi dari dua pihak, dimana si calo menawarkan jasa kepada pemudik yang mengalami kesulitan membeli tiket secara online, khusus kategori di atas kendaraan.

"Lalu penumpang ini memberikan data identitas ke calo dan calo menginput data ke sistem karena secara online. Setelah itu baru dilakukan pembayaran. Kita lihat dari hasil rekening transaksi, nominal yang dibayar masih sesuai dengan harga tiket kapal," kata Ecky, pada Minggu (7/4/2024).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut