Logo Network
Network

Sejumlah Strategi ASDP Cegah Penumpukan para Pemudik Lebaran

Oma Kisma
.
Minggu, 31 Maret 2024 | 20:21 WIB
Sejumlah Strategi ASDP Cegah Penumpukan para Pemudik Lebaran
GM PT ASDP Cabang Bangka, Ardhi Ekapaty didampingi Manajer Teknis Sahrul. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bangka, mulai menyiapkan sejumlah skenario untuk menghadapi lonjakan pemudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada momen Idul Fitri tahun 2024 mendatang.

"Dalam menghadapi event lebaran 2024, sudah siap melakukan angkutan lebaran, kita sudah menyiapkan sarpas (sarana dan prasarana), yang ada bagi pengguna jasa, mulai dari MCK (Mandi, Cuci, Kakus), kita tambah nanti dengan toilet portabel," kata GM ASDP Cabang Bangka, Ardhi Ekapaty, Minggu (31/3/2024).

Selain itu, Ardhi mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten, hingga tingkat provinsi untuk menambah sejumlah fasilitas yang ada di buffer zone atau kantong parkir.

"Kita juga ada tempat buffer zone, awal masuk dari dari batu rakit, sudah kita melakukan peninjauan dan simulasi dengan wakil bupati dan kapolres. Masuk di batu Rakit itu, nanti ada stopper melakukan pengecekan bagi pengguna jasa," ucapnya. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.