get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Polres Belitung Timur Buka 2 Gerai Vaksin Presisi

Sabtu, 24 Juli 2021 | 18:07 WIB
header img
Penyuntikan dosis vaksin di gerai vaksin presisi Polres Belitung Timur. (Foto : istimewa)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Polres Belitung Timur mengadakan kegiatan gerai vaksin presisi. Giat dilakukan untuk menyukseskan Program Pemerintah Satu Juta Vaksin Perhari dan Program Kapolri Gerai Vaksin Presisi.

Kegiatan gerai vaksin presisi tersebut, dilaksanakannya di dua titik yaitu di Polsek Manggar dan Polsek Kelapa kampit. Pelaksanaan vaksinasi massal hari ini, untuk vaksinasi tahap kedua atau lanjutan serta vaksinasi tahap pertama.

"Pelaksanaan vaksinasi ini yaitu ada vaksinasi tahap pertama yang ditujukan untuk masyarakat umum, PNS dan OPD. Sedangkan untuk vaksinasi kedua yaitu kepada masyarakat yang telah divaksin di Polres Belitung Timur pada bulan kemarin," kata Wakapolres Belitung Timur, Kompol Agus Handoko, Sabtu (24/5/2021).

Pihaknya, tutur Wakapolres, menargetkan untuk vaksinasi tahap kedua sejumlah 196 orang, sedangkan untuk dosis pertama sejumlah 400 orang.

"Untuk kegiatan vaksinasi di gerai vaksin presisi Polsek Kelapa Kampit, kami menyiapkan 260 dosis dimana pelaksanaannya itu, dari kemarin hingga hari ini dengan perincian 70 dosis pada hari ini dan kemarin 190 dosis," ujarnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat yang telah di vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M dan 3T.

"Hal ini bertujuan agar kita tetap terhindar dari wabah Covid-19, jadi walaupun kita telah divaksin kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita," ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan vasilitator dari Dinkes Kabupaten Beltim, serta Nakes Dari Puskesmas Manggar dan Puskesmas Kelapa Kampit.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut