get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Berkomitmen untuk Bentuk Mal Pelayanan Publik

Sabtu, 09 Maret 2024 | 14:47 WIB
header img
Bupati Bangka Barat, Sukirman saat berada di acara MPP. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Bupati Bangka Barat, Sukirman mengikuti kegiatan peresmian serta Penguatan Penerapan Mal Pelayanan Publik dan Mal Pelayanan Publik Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Kamis (7/3/2024). 

Diketahui, pemerintah Indonesia saat ini sedang berfokus pada percepatan digitalisasi dalam rangka mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras ialah penerapan Mal Pelayanan Publik, yang bertujuan untuk mengintegrasikan berbagai jenis layanan pemerintah dalam satu tempat.

"MPP adalah langkah konkret dalam upaya mengintegrasikan pelayanan publik dari berbagai instansi, baik pemerintah pusat maupun daerah, serta badan usaha milik negara, daerah, dan swasta, dalam satu tempat," ujar Sukirman. 

Sukirman menambahkan, pihaknya bakal menerapkan program Mal Pelayanan Publik sepenuhnya di Kabupaten Bangka Barat pada Mei 2024 mendatang. Sembari mempersiapkan diri untuk transisi ke Mal Pelayanan Publik secara digital. 

"Sebenarnya pelayanan sudah dilakukan di kantor DPM Nakertrans, cuma itu skala kecil. Nanti di Mei kita persiapkan MPP secara konvensional, lokasinya di Perpustakaan Daerah sembari kita terus mendorong MPP Digital (target) di Bulan November. Kita sudah berkomitmen dan mendapatkan rekomendasi dari Kemenpan RB," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut