get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Laporan Dugaan Penggembosan Suara Caleg PDIP Andi Kusuma Dilimpahkan ke Sentra Gakkumdu Bangka

Jum'at, 01 Maret 2024 | 14:53 WIB
header img
Bawaslu Kabupaten Bangka menerima laporan dugaan mark up dan penggembosan suara Pemilu 2024 dari caleg DPRD Babel, Andi Kusuma. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memproses laporan dugaan kecurangan penggelembungan (markup) suara ataupun penggembosan suara pemilihan legislatif pada Pemilu 2024 kemarin. Berkas laporan dari Caleg PDIP Dapil Kabupaten Bangka bernama Andi Kusuma tersebut, segera dilimpahkan ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). 

"Sudah kita tindaklanjuti, dari kajian awal materil dan formil sudah terpenuhi," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti Kamis (29/2/2024).

Sugesti mengatakan, tindaklanjut dari laporan tersebut selanjutnya akan ditangani oleh sentra Gakkumdu Kabupaten Bangka. 

"Atas Laporan saudara terkait dengan dugaan pengembosan dan penggelembungan suara di beberapa kecamatan akan kami proses sesuai dengan mekanisme penanganan pelanggaran dengan melakukan klarifikasi pada beberapa pihak untuk pembuktian," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut