get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras di Pasar Mentok Mulai Turun

Demi Beras Murah, Ratusan Emak-Emak di Kota Pangkalpinang Rela Berdesakan

Senin, 26 Februari 2024 | 16:56 WIB
header img
Ratusan warga di Kota Pangkalpinang berdesakan untuk mendapatkan beras murah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

Senada dengan itu, ibu rumah tangga lainnya, Dian mengaku antrean yang cukup lama untuk mendapatkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Bulog dengan harga Rp53 ribu per-lima kilogram. 

"Lumayan lama antrean, setengah jam lebih dapat dua karung, harga Rp53 ribu. Di pasar susah dapatnya (beras SPHP) makanya orang datang berbondong-bondong, karena di pasar susah," ujar Dian. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen, Disprindag Babel, Fadjri Djagahitam mengatakan, gerakan pangan murah ini dalam rangka pengendalian inflasi di Babel mengingat harga bahan pokok beranjak naik. 

"Ini kerjasama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Disprindag, Bulog dan distributor pangan kita ikut sertakan, dengan harapan masyarakat dapat sedikit terbantu dengan kenaikan harga bahan pokok yang beranjak naik. Terutama kebutuhan pokok yang paling pokok yakni beras," ujar Fajdri. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut