get app
inews
Aa Read Next : 1.300 Anak di Kecamatan Koba Ramaikan Hari Anak Nasional

Berhasil Tangkap Predator Anak, Tim Buser Naga Dapat Penghargaan Dari Gubernur

Jum'at, 23 Juli 2021 | 13:26 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman memberikan piagam kepada Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, yang berhasil menangkap pelaku kekerasan seksual terhadap anak. Foto: lintasbabel.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG,lintasbabel.id - Keberhasilan Tim Buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang, mengungkapkan kasus pencabulan di Kota Pangkalpinang, mendapat apresiasi dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. Gubernur memberikan piagam penghargaan tepat di puncak peringatan Hari Anak Nasional, Jumat (23/7/2021).

Gubernur Erzaldi mengatakan, sudah selayaknya piagam tersebut diberikan kepada Tim Naga yang bekerja tanpa lelah, mengungkap kasus di Kota Pangkalpinang, khusunya pengungkapan kasus kekerasan seksual yang terjadi belakangan ini.

"Kami mengapresiasi Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang yang berhasil menangkap predator anak yang sudah dicari-cari. Hari ini bersama bapak Kapolres memberikan piagam penghargaan kepada Tim Naga ini atas dedikasinya," kata Gubernur.


Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman memberikan piagam kepada Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, yang berhasil menangkap pelaku kekerasan seksual terhadap anak. Foto: lintasbabel.id/ Haryanto.

 

Ia berharap, kasus tersebut dapat dituntaskan hingga ke akar-akarnya, guna menjamin masa depan anak-anak.

"Kami berharap kasus ini dapat dituntaskan, agar anak-anak kita terlidungi dari predator anak yang beredar di tengah masyarakat kita," ujarnya.

Sementara, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah menuturkan, pengungkapan pelaku berawal dari laporan kasus penganiayaan terhadap salah seorang anak.

"Selain kasus penganiayaan yang dilakukan pelaku ini, disana ada kasus yang lebih mengerikan. Dimana pelaku melakukan pengancaman, pemaksaan menggunakan narkoba. Dan yang membuat kami sedih, ada kekerasan seksual sesama jenis yang dilakukan pelaku terhadap korbannya," ucap Kapolres.


Pelaku sang predator kekerasan seksual terhadap anak. Foto: lintasbabel.id/ Haryanto.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut