get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Daya Beli Masyarakat Anjlok, Inflasi Babel Relatif Terkendali, Safrizal: Pertahankan!

Minggu, 11 Februari 2024 | 18:58 WIB
header img
Pj Gubernur Babel, Safrizal ZA tampak bahagia saat menghadiri peringatan Imlek 2024 di Swiss Bel Hotel. Foto: Istimewa.

Ironisnya kondisi perekonomian sektor riil yang mengalami kemerosotan ini tidak dipandang sama sekali sebagai salah satu faktor penyebab anomali stabilitas harga jelang momen besar keagamaan di Babel.

Dalam sebuah rilis yang diterima redaksi pada Senin, 7 Februari 2024, Pj Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali sepertinya hanya melihat dari sisi pengendalian dan stabilitas harga tanpa sedikitpun mempertimbangkan atau menganalisa fenomena anomali ekonomi ini.

Bahkan dengan bangga Pj Gubernur mengaku capaian yang diumumkan oleh BPS ini sebagai sebuah prestasi dari kinerja pengendalian inflasi di Bangka Belitung.

“Mempertahankan jauh lebih berat dari pada mencapainya, maka tugas kita selanjutnya menjadi lebih berat untuk menyelesaikan kondisi inflasi di daerah. Oleh karenanya dengan catatan-catatan yang disampaikan oleh hasil rilis BPS, nanti akan ditindaklanjuti atau dianalisa oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka pengendalian pertumbuhan ekonomi maupun penanganan inflasi,” ucap Pj Gubernur Safrizal, seperti rilis yang diterima redaksi pada Jumat, 2 Februari 2024 silam.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut