get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Stok Tabung Oksigen Untuk Pasien Covid-19 di Basel Masih Aman

Rabu, 21 Juli 2021 | 19:15 WIB
header img
RSUD Bangka Selatan. Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Stok oksigen untuk kebutuhan penanganan pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Bangka Selatan, masih dalam kondisi aman. Hingga saat ini, RSUD Bangka Selatan masih memiliki 120 tabung oksigen siap pakai, dari total keseluruhan tabung oksigen sebanyak 150 tabung.

"Total tabung oksigen yang ada di RSUD Bangka Selatan itu ada 150 tabung. Sisa yang masih bisa kami manfaatkan itu ada 120 tabung, jadi masih amanlah untuk sepekan kedepan, kan yang sudah terpakai itu juga bisa kami isi ulang lagi," ujar Direktur RSUD Bangka Selatan, Agus Pranawa, Rabu (21/07/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah pasien covid-19 yang saat ini sedang dirawat di RSUD Bangka Selatan dan menggunakan tabung oksigen ada 12 orang.

"Kabutuhan tabung oksigen untuk 12 pasien yang sedang kami rawat ini berkisar antara 20-25 tabung per hari," ucapnya.

Pihaknya juga kata dia saat ini sedang mengusulkan lagi penambahan tempat tidur rawat sebanyak 6 bed untuk merawat pasien covid-19.

"Total bed untuk pasien covid 19 yang kami sediakan saat ini ada 13 bed dan sudah terisi 12 bed. Saat ini kami juga sudah mengusulkan penambahan 6 bed lagi untuk antisipasi lonjakan kasus covid-19," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut