get app
inews
Aa Read Next : Angka Positif Covid 19 Meningkat, Masyarakat Diharap Waspada

Pemkab Basel Terima 130 Tabung Oksigen untuk Penanganan Covid 19

Selasa, 07 September 2021 | 21:10 WIB
header img
Proses penurunan bantuan tabung Oksigen untuk Pemkab Bangka Selatan. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali menerima bantuan 130 tabung oksigen untuk penanganan Covid 19, Selasa (07/09/2021).

Bantuan yang berasal dari Kamar Dagang Industri (Kadin) Provinsi Bangka Belitung dan salah satu perusahaan BUMN tambang timah tersebut, diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Riza mengatakan bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan ke Fasilitas Kesehatan (faskes) yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

"Meskipun kasus Covid 19 di Bangka Selatan terus menurun, namun upaya penangan harus terus kami siapkan terutama di Rumah Sakit dan Puskesmas," katanya, Selasa (07/09/2021).

Menurut Riza, stok tabung oksigen di Faskes yang ada di Bangka Selatan masih cukup, namun bantuan tabung oksigen masih diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya kembali lonjakan kasus Covid 19.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kadin Babel dan PT Timah yang telah menyalurkan bantuan ini, dan juga semua pihak yang telah membantu menangani Covid 19 di Bangka Selatan," ucapnya.

Wakil Ketua Kadin Babel bidang Industri Kreatif, Wahyu Gusna mengatakan, jumlah bantuan tabung oksigen tersebut berjumlah 30 tabung beserta regulator.

"Untuk Bangka Selatan paling banyak kami salurkan yaitu 30 tabung beserta regulatornya. Semoga bantuan ini dapat membatu Pemkab Bangka Selatan dalam menangani Pandemi Covid 19," katanya.

Sementara itu, 100 tabung oksigen sisanya adalah bantuan perusahaan BUMN tambang timah di Babel. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut