get app
inews
Aa Read Next : 20.000 Bibit Kecambah Kelapa Sawit Disalurkan ke 20 Kelompok Tani Bangka Tengah

Angka BOR Covid 19 Bangka Tengah Capai 60%

Jum'at, 20 Agustus 2021 | 18:06 WIB
header img
Dirut RSUD Bangka Tengah, dr. Lismayoni. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Hingga pekan ketiga Agustus 2021, kapasitas tempat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Tengah mencapai 60 persen. Dalam mengantisipasi peningkatan pasien Covid-19, pihak rumah sakit telah menambah BOR menjadi sebanyak 32 tempat tidur dan menambah ruangan isolasi. 

"Perhari ini, Jumat (20/08/2021) RSUD Kabupaten Bangka Tengah memiliki 32 tempat tidur, dengan angka keterisian 60 persen. Dengan jumlah ini, kita masih bisa memfasilitasi penanganan pasien Covid-19," ujar Direktur Utama (Dirut) RSUD Kabupaten Bangka Tengah, dr. Lismayoni.

Sementara itu, untuk ketersedian oksigen, ia menuturkan saat ini memang terbatas, namun pihaknya memastikan kebutuhan oksigen untuk pasien yang menjalankan isolasi terpenuhi, dimana dalam satu hari kurang lebih sebanyak 70 tabung oksigen besar digunakan untuk pasien yang menjalani isolasi.

"Sampai dengan hari ini ketersedian oksigen memang terbatas, bukan hanya ditempat kita, tetapi juga di daerah lain karena pemasukan oksigen ini terbatas, sampai hari ini Alhamdulillah kebutuhan pasien akan oksigen di tempat kita terpenuhi," ujarnya.

Hingga saat ini penambahan kasus pasien konfirmasi positif di Bangka Tengah terus bertambah. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah per Kamis (19/08/2021) total kasus aktif pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 646 orang dengan total pasien yang meninggal sebanyak 126 orang.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut