get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Ini Penjelasan Direktur RSUD Bangka Selatan Terkait Pelanggaran Prosedur Pelayanan Pasien di IGD

Rabu, 24 Agustus 2022 | 09:00 WIB
header img
Ruang IGD RSUD Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr Fauzan akhirnya memberikan penjelasan terkait pelanggaran prosedur pelayan di RSUD Bangka Selatan beberapa waktu lalu.Menurut dr Fauzan, sehari setelah terjadi permasalahan tersebut, RSUD Bangka Selatan telah membuat tim khusus.

Tim tersebut terdiri dari dokter penanggung jawab IGD, tim perawat, tim rehabilitasi medik dan juga perwakilan manajemen langsung melalui Kasi Pelayanan Medis beserta staf guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Alhamdulillah kondisi adik Suci tidak seperti yang kami khawatirkan, bukan sesak nafas karena asma tetapi pasien mengeluh nyeri di ulu hati. Untuk itu kami menyarankan agar adik Suci untuk periksa ke poli anak agar bisa diperiksa lebih lengkap oleh dokter spesialis anak, sehingga adik Suci tidak gampang sering pingsan sewaktu mengikuti upacara," katanya, Rabu (24/8/2022).

Dirinya mengakui adanya pelanggaran prosedur pelayanan dalam penanganan pasien tersebut saat dibawa ke IGD RSUD Bangka Selatan.

"Terkait dengan pelanggaran SOP yang dilakukan akan segera kami tindak dengan melakukan rotasi penyegaran di pelayanan demi untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan," ujarnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut