get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

20.000 Bibit Kecambah Kelapa Sawit Disalurkan ke 20 Kelompok Tani Bangka Tengah

Kamis, 09 Juni 2022 | 11:45 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan bantuan kecambah bibit sawit. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Guna membantu petani kelapa sawit dalam meningkatkan mutu kelapa sawit, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyalurkan sebanyak 20.000 bibit kecambah kelapa sawit untuk 20 kelompok petani kelapa sawit yang ada di daerahnya. 

"Hari ini kita menyalurkan bantuan sebanyak 20.000 kecambah kelapa sawit bagi 20 kelompok kelapa sawit kita. Bantuan ini guna membantu para petani kita dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pertanian kelapa sawitnya," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, pada Kamis (09/06/2022).

Algafry pun memperkirakan harga kelapa sawit akan terus meningkat, dengan di temukanya berbagai macam bentuk produk yang berasal dari bahan sawit.

"Saya yakin harga kelapa sawit ini akan trus meroket, seiring dengan ditemukanya berbagai bentuk produk dengan bahan baku kelapa sawit. Termasuk juga di temukanya minyak sawit dapat di olah sebagai bahan bakar," ungkapnya. 

Selain itu melalui pertanian kelapa sawit ini, Algafry ingin menjadikan sektor pertanian, menjadi salah satu sektor peningkatan ekonomi andalan, dan menjadi sektor usaha masyarakat faforit pengganti sektor pertambangan.

"Saya berharap masyarakat dapat beralih dari pertambngan ke sektor pertanian, seperti slaah satunya pertanian kelapa sawit. Pertambangan ini pasti akan ada waktunya habis, tapi kalau pertanian akan terus bisa di kembangkan," harapnya.  

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut