get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Angka BOR Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Bangka Tengah Menurun

Kamis, 30 September 2021 | 14:14 WIB
header img
Kabid Pelayanan dan Kefarmasian RSUD Bangka Tengah, Aries Noordiyanto. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Angka Bed Occupancy Rate (BOR) ruang isolasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah mengalami penurunan cukup derastis, pada akhir September 202. Saat ini tingkat keterisian hanya mencapai 34 persen. 

Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Kefarmasian RSUD Bangka Tengah, Aries Noordiyanto, mengatakan hal ini terjadi karena angka penyebaran Covid-19 di Bangka Tengah mengalami penurunan.

“Kita ketahui saat ini angka penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah mengalami penurunan, hal ini berdampak pada menurunnya angka BOR di RSUD Bangka Tengah. Dimana saat ini hanya 34 persen BOR yang terisi oleh pasien Covid-19 di ruang isolasi Covid-19 RSUD,” ujar Aries Noordiyanto, Kamis (30/9/2021).

Kendati demikian, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Selain itu pihaknya saat ini terus gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat di Bangka Tengah.

“Keberadaan virus Covid-19 ini benar adanya. Kami berharap masyarakat dapat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menghindri kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut