get app
inews
Aa Read Next : Angka Positif Covid 19 Meningkat, Masyarakat Diharap Waspada

RSUD Babar Tambah Kapasitas Tempat Tidur Pasien Covid

Rabu, 04 Agustus 2021 | 10:04 WIB
header img
Gedung Rawat Inap RSUD Sejiran Setason Bangka Barat. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat, terus menambah kapasitas tempat tidur untuk penanganan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M Putra Kusuma mengatakan, saat ini RSUD Sejiran Setason telah memiliki sekitar 93 tempat tidur yang ditujukan untuk penanganan pasien Covid-19.

"Kalau Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit sudah baik, hari ini sudah 93 bed, jadi keterisian 25 persen. Belum lagi kalau ditambah yang Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) kalau semuanya bisa 100 bed, untuk yang bergejala sedang dan berat," ungkap M. Putra Kusuma, Rabu (4/8/2021). 

Putra menyampaikan BOR Bangka Barat, saat ini sudah memadai karena keterisiannya sudah dibawah 60 persen, dimana sebelumnya masih diatas 80 persen dengan kategori terbatas.

"Bangka Barat sendiri dilaporan tanggal 31 Juli, masih masuk kategori terbatas, karena belum di upgrade kan, nah kalau hari ini, laporan dari rumah sakit itu sudah 25 persen keterisiannya, dan kalau melihat kategori ini, sudah masuk memadai sudah bagus," katanya. 

Sedangkan untuk instalasi darurat yang berada di Gedung Diklat BKPSDMD Pemerintah Kabupaten Bangka Barat belum dapat dipergunakan, karena masih menunggu alat dan Nakes (tenaga kesehatan) yang masih dalam perekrutan. 

"Jadi kalau untuk instalasi masih menunggu logistik dipenuhi, seperti oksigen lalu kasur. Kalau kasur kita pakai yang lama, tapi ada juga ditambahkan yang baru," jelas Putra.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut