get app
inews
Aa Read Next : Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Baru Tanpa Verifikasi

Mengenal Enkripsi End-to-End di WhatsApp, Agar Data Kamu Tidak Bocor

Jum'at, 26 Januari 2024 | 17:00 WIB
header img
Mengenal Enkripsi End-to-Endi di WhatsApp, baca ulasannya sampai selesai agar data dan pesan kamu tidak bocor. Foto: Ilustrasi/ Net.

Kedua, jika seseorang mendapatkan akses ke perangkat yang Anda gunakan untuk berkomunikasi, mereka akan dapat membaca semua pesan Anda, serta menulis dan mengirim pesan atas nama Anda.

Oleh karena itu, melindungi enkripsi end-to-end membutuhkan perlindungan perangkat dan akses aplikasi, seperti memberikan kode pin sebelum membuka aplikasi.

Tujuannya jika perangkat hilang atau dicuri,korespondensi Anda,bersama dengan kemampuan untuk meniru identitas Anda, tidak jatuh ke tangan yang salah.

Ketiga, teknologi ini tidak dapat memastikan perangkat mitra percakapan Anda. Maksudnya ketika perangkat ponsel teman berbicara Anda hilang, dicuri atau berada di luar kendali pemilik, maka pesan yang Anda kirim bisa saja diterima oleh pencuri atau pihak yang tidak bertanggungjawab.

Terlepas dari keterbatasannya, enkripsi ujung-ke-ujung saat ini merupakan cara paling aman untuk mentransfer data rahasia, dan itulah sebabnya semakin banyak layanan komunikasi yang beralih ke sana.

Nah, itu tadi penjelasan tentang enkripsi end-to-endi di WhatsApp, kenali agar data kamu tidak bocor. Semoga bermanfaat!

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut