get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Praktik Prostitusi Online via Whatsapp, Wanita Muda Ini Diciduk Polisi 

Cara Menonaktifkan Unduh Otomatis di Whatsapp

Senin, 11 Desember 2023 | 17:23 WIB
header img
Cara menonaktifkan unduh otomatis di WhatsApp bisa dilakukan dengan mudah. Foto: Ilustrasi/ Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Cara menonaktifkan unduh otomatis di WhatsApp (WA), akan menjadi pembahasan kita kali ini. Siapa yang tidak mengenal Whatsapp? Hampir semua orang mengetahui apa itu Whatsapp. tentunya hampir setiap orang berkomunikasi menggunakan aplikasi Whatsapp ini, baik untuk keperluan kerja atau bertukar kabar. 

Dengan banyaknya pesan yang masuk tentu akan membuat kapasitas penyimpanan smartphone termakan. Apalagi jika WhatsApp diatur ke settingan otomatis download file seperti foto dan video. 

Setiap file seperti foto atau video yang dikirim oleh orang lain akan secara otomatis tersimpan ke HP. Akibatnya, lama kelamaan file ini akan menumpuk. Nah bagi kalian yang mengalami masalah ini sebenarnya bisa mematikan otomatis download WhatsApp agar penyimpanan smartphone tidak banyak termakan.

Karena setiap file seperti video dan foto yang dikirim oleh orang lain filenya akan secara otomatis tersimpan ke HP. Akibatnya, lama kelamaan file ini akan menumpuk. Lantas, bagaimana cara menonaktifkan unduhan otomatis WhatsApp? Simak ulasan berikut ini.

Cara Menonaktifkan Unduh Otomatis di WhatsApp

Dengan mematikan otomatis download WhatsApp, nantinya dapat secara selektif memilih file seperti foto dan video yang ingin disimpan saja. Lantas bagaimana cara mematikan otomatis download WhatsApp?

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut