get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Batik Air Kembali Mengudara ke Bangka Belitung, Pj Gubernur Safrizal Harap Inflasi Semakin Turun

Senin, 22 Januari 2024 | 21:27 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Safrizal ZA. Foto: Diskominfo/ Saktio.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Layanan angkutan udara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) semakin bergairah. Setelah sebelumnya maskapai citilink baru saja menambah rute penerbangan Tanjungpandan-Jakarta pulang pergi (PP) di malam hari. Tidak lama lagi, maskapai penerbangan Batik Air akan memulai kembali penerbangan rute Jakarta-Pangkalpinang-Jakarta PP pada 28 Januari 2024.

Hal itu diterangkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Safrizal ZA saat diwawancara usai menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara virtual di Ruang Vidcon, Kantor Gubernur, Senin (22/1/2023).

Dirinya berharap hal itu dapat menekan angka pertumbuhan inflasi yang selama ini didominasi dari dunia penerbangan.

"Mudah-mudahan dengan bertambahnya maskapai kita dapat menekan inflasi di Kep. Babel. Termasuk dapat menambah distribusi untuk membawa komoditi pangan kita," katanya.

Diketahui, hingga saat ini inflasi Babel berada di angka 2,65 persen, artinya turun drastis jika dibandingkan pada Desember 2023 yang berada di angka 3,87 persen. Berbagai upaya terus dilakukan Pemprov Babel dibawah nahkoda Pj Gubernur Safrizal.

"Caranya dengan memperbanyak produksi, dan saat ini kita tengah menggencarkan produksi terutama komoditi penyumbang inflasi, seperti cabai. Alhamdulillah dibeberapa lokasi sudah mulai panen. Jika sebelumnya harga cabai tembus Rp130 ribu, sekarang sudah di harga Rp70-80 ribu, dan kita ingin mempertahankan harga ini selama mungkin," tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut