get app
inews
Aa Read Next : Unstopable KOHATI dalam Katalisator Kebangsaan

Milad ke-75 Tahun HMI, Fadilah Sabri: Kondisi Kita Sedang Tidak Baik-baik Saja

Sabtu, 05 Februari 2022 | 22:27 WIB
header img
Sajak-sajak Perjuangan, Hikayat Rembulan Hijau Hitam digelar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Majelis Daerah Bangka, sebagai bentuk untuk memeriahkan hari lahir Himpunan Mahasiswa Islam ke 75 tahun. (Foto: lintasbabel.id/ Muri Setiawan)

Sementara itu, Ketua MD Kahmi Bangka, Taufik Korianto dalam pidato politiknya menyampaikan bahwa HMI telah banyak berkiprah dalam dunia politik di Indonesia dan daerah. 

"Berbicara politik sangat sederhana. Politik itu bagaimana mengambil hati masyarakat. Barang siapa mampu mengambil persepsi publik makan dialah pemenang. Bagaimana caranya, kalau dalam dunia politik bisa melalui serangan udara dan serangan darat. Serangan udara itu bermedsos. Untuk menyampaikan kepada publik. Kalau serangan darat, tindakan yang kita lakukan di lapangan, contohnya seperti kita sekarang, silaturahmi, kumpul-kumpul," katanya. 

Menurut Taufik, politik tanpa strategi makan tidak akan menghasilkan apa-apa. Strategi tanpa politik adalah suatu kebisingan, tidak bisa mencapai apa-apa. 

"Saya sepakat hari ini kita sedang tidak baik-baik saja. Kita baru sadar kalau kita sudah ditindas. Siapa yang menindas adalah musuh. Maka harus ada perlawanan, pertempuran. Agar kita bisa merebut kemenangan. Kita harus bangkit untuk berbenah diri agar bisa lebih maju lagi," ujarnya. 

Menurutnya, saat ini seluruh alumni HMI hampir ada di segala lini, di OPD, parlemen, dan tempat lainnya. Karena itu, simpul ini harus dikuatkan. 

"Momentum malam ini, adalah penyambung simpul-simpul ini. Minimal 2 bulan sekali kita gelar silaturahmi agar simpul-simpul itu makin erat," katanya. 

Taufik sempat menyinggung persiapan jelang pesta demokrasi, pemilu 2024. 

"Sekarang tahun 2022, maka harus mempersiapkan diri untuk 2 tahun lagi. Saya ingat pesan Ali bin Abu Thalib, kejahatan itu terjadi bukannya karena banyaknya orang-orang jahat, tapi diamnya orang-orang baik. Kalau orang-orang baik diam tidak mau berpolitik, maka orang-orang jahat lah yang berpolitik. Jadi kepada kawan-kawan alumni HMI, persiapan diri, kita bertempur di 2024. Persiapan itu adalah segalanya, orang yang siap akan menjadi pemenang," kata Taufik. 

Kegiatan ini sendiri diikuti alumni dan kader HMI yang berdomisili di Kabupaten Bangka.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut