get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Babel Konsultasi Bersama Publik

25 Desa di Babel Masuk Nominasi Desa Wisata Terbaik Kemenparekraf RI

Rabu, 02 Februari 2022 | 16:31 WIB
header img
Sebanyak 25 Desa Wisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil masuk menjadi desa binaan dan nominasi desa wisata terbaik tingkat nasional, yang dipilih oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. (Foto: Reza)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sebanyak 25 Desa Wisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil masuk menjadi desa binaan dan nominasi desa wisata terbaik tingkat nasional, yang dipilih oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI melalui kegiatan Anugerah Desa Wisata Tahun 2021 dengan tema Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional.

Sertifikat dan plakat penghargaan desa wisata terpilih, diserahkan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Babel, di Ruang Rapat Disparbudkepora, Rabu (02/02/2022).

Kepala Dinas Parbudkepora Babel, Suharto didampingi Kabid Destinasi dan Pemasaran Pariwisata, Firmansyah didaulat untuk menyerahkan secara langsung sertifikat serta plakat tersebut, yang diterima oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayan Kabupaten Bangka Tengah, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Timur, perwakilan dari Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka serta Kabupaten Belitung.

Usai penyerahan, Kadis Parbudkepora mengatakan prestasi desa wisata yang diikuti Provinsi Babel dalam kegiatan Anugerah Desa Wisata Tahun 2021 lalu, dinilai kurang memuaskan dikarenakan kurang mengikuti standar yang telah ditentukan oleh Kemenparekraf.

Ke depan, kata Suharto, pihaknya telah melakukan pendekatan dengan tim penilai yaitu Profesor Doktor Azril Azzahri selaku Ketua Tim Juri Anugerah Desa Wisata dari Kemenparekraf, untuk berkoodinasi berkenaan dengan prestasi Babel dalam ajang kegiatan Anugerah Desa Wisata yang akan diikuti pada tahun 2022.

“Tahun lalu kita tidak mengikuti SOP yang ada, namun sekarang sudah berkoordinasi dan SOP sudah ada akan kita serahkan ke daerah yang akan mengusulkan desa wisata pada tahun ini, saya yakin setelah mengikuti SOP prestasi Babel akan lebih baik,” katanya.


Kepala Dinas Parbudkepora Babel, Suharto. (Foto: Reza)

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut