get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Jelang Nataru, Pj Safrizal Pastikan Stok Pangan di Babel Aman Hingga Februari 2024

Jum'at, 22 Desember 2023 | 18:37 WIB
header img
Pj Gubernur Babel, Safrizal Zakaria Ali. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat  (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal Zakaria Ali, memastikan stok pangan aman menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. Bahkan menurutnya pasokan bisa mengakomodasi hingga Februari 2024. 

Hal ini disampaikan Safrizal selepas meninjau ketersediaan pangan di Pasar  Pagi Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Jumat (22/12/2023). Meskipun harga komoditas pangan mengalami kenaikan, itu dinilai cederung stabil. 

"Pertama aspek penanganan  inflasi, kita berharap dengan pengecekan status stok bahan pokok penting di Bangka Belitung hampir semua stok penting di Bangka Belitung semuanya tersedia hingga 2 bulan ke depan," kata Safrizal. 

Peninjauan tersebut juga sebagai upaya Pemprov Babel dalam mengendalikan inflasi dengan cara menjaga kestabilan harga menjelang Nataru, memastikan ketersediaan stok dan pasokan komoditas pangan tetap terjaga, serta memperlancar distribusi pangan. 

"Jadi kita harapkan inflasinya tidak terlalu tinggi, jadi setiap tahun selalu naik, jadi kita harapkan naik tidak signifikan," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut