get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Menukar Koin TikTok jadi Uang

Viral Masyarakat Islam Tionghoa Rajin Yasinan

Selasa, 01 Februari 2022 | 15:17 WIB
header img
Viral masyarakat Islam Tionghoa rajin baca Surat Yasin. (Foto: TikTok @fds_95)

MASYARAKAT keturunan Tionghoa di Indonesia banyak yang memeluk agama Islam. Contohnya, sebuah lembaga yang bernama Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI). Lembaga tersebut belum lama ini viral di media sosial TikTok, saat seorang pria keturunan Tionghoa yakni Koh Firdaus mengunggah sebuah video.

"Keluarga besar PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia) lagi baca Yasin bareng," tulis Koh Firdaus, seperti dikutip dari akun TikTok-nya, Selasa (1/2/2022).

Bersamaan dengan tulisan tersebut, tampak beberapa pria dan wanita keturunan Tionghoa sedang melantunkan ayat-ayat Surat Yasin dengan khusyuk.

Jika dilihat lagi, tidak semua dari memiliki wajah khas keturunan Tionghoa. Ada beberapa dari mereka yang sepertinya non-Tionghoa. Hal ini ternyata memang dibenarkan oleh Koh Firdaus.

"Lembaga PITI rata-rata Chinese Muslim semua, tapi yang lain juga boleh gabung kok, kami enggak eksklusif," tulis Koh Firdaus dalam kolom keterangan video.

Video viral yang telah ditonton lebih dari 1 juta kali itu juga ramai menuai komentar positif dari netizen. Mereka saling mendoakan yang terbaik untuk saudara sesama Muslim meskipun berbeda etnis.

"Masya Allah tabarakallah, semoga senantiasa mendapat bimbingan dan tuntunan dari Allah Subhanahu wa ta'ala," tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut