get app
inews
Aa Read Next : Cara Backup Foto di Google, Mudah dan Aman Tanpa Was-Was Momen Indah Hilang

Smartphone Android Ternyata bisa Diretas dari Jarak Jauh, Begini Hasil Temuan  Google 

Jum'at, 08 Desember 2023 | 07:50 WIB
header img
Smartphone android ternyata bisa diretas dari jarak jauh, begini hasil temuan  Google. Foto:Ist 

Oleh karena itu, kecuali pengguna menggunakan perangkat Pixel, mereka mungkin harus menunggu beberapa minggu sebelum mendapatkan pembaruan, dan beberapa perangkat mungkin tidak pernah menerimanya.

Selain dari kerentanan yang telah disebutkan, Google juga memperbaiki 84 kerentanan keamanan lainnya sebagai bagian dari pembaruan bulan Desember. Tiga di antaranya dinilai sebagai 'Kritis', sementara sisanya memiliki tingkat keparahan 'Tinggi'.

Beberapa kerentanan lainnya memengaruhi komponen sumber tertutup Qualcomm dan dijelaskan secara rinci dalam buletin keamanan Qualcomm terbaru.

Menghadapi tantangan keamanan yang semakin kompleks bagi pengguna Android, Google menyatakan bahwa mereka sedang mencari cara baru untuk meningkatkan keamanan sistem operasi seluler mereka. 

Pertama, perusahaan memperkenalkan pembersih berbasis kompiler untuk mengatasi masalah keamanan memori sejak awal proses pengembangan perangkat lunak. 

Selanjutnya, mereka bekerja sama dengan mitra perangkat keras untuk menambahkan fitur keamanan memori di tingkat firmware. Terakhir, perusahaan menerapkan berbagai langkah untuk mempersulit peretas dalam mengeksploitasi bug yang tidak diketahui.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut