get app
inews
Aa Read Next : Satresnarkoba Lanjutkan Proses Pria Bawa Sabu di Lapas, Status Mr Tersangka

Polisi Ringkus Pelaku Jambret Tas Rp40 Juta di Ridingpanjang Belinyu

Selasa, 05 Desember 2023 | 12:56 WIB
header img
Tiga tersangka jambret beserta barang bukti saat diamankan polisi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muhamad Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka bersama Unit Reskrim Polsek Belinyu berhasil meringkus pelaku jambret tas yang berisikan uang RP40 juta di jalan raya Sungailiat - Belinyu, Senin (4/12/2023) malam. Pelaku berhasil diringkus tim gabungan saat sedang berada di sebuah kontrakan di wilayah Kecamatan Belinyu.


Tersangka jambret bernama Juki saat diamankan polisi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muhamad Maulana.

Pelaku sebelumnya melakukan jambret tas korban atas nama Alusinah (47) warga Desa Berbura Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, yang berisi uang tunai, handphone dan surat-surat berharga pada Senin (21/11/2023) siang. 

Pelaku bernama Juki Heriyanto alias Juki (27) ditangkap saat berada di kontrakan temannya di Jalan Baru Belinyu pada Senin (4/12/2023) malam sekitar pukul 21.15 WIB. Sempat berkelit tidak melakukan tindak pidana apapun, Juki akhirnya tak dapat mengelak setelah ditemukan fakta terkait jambret yang ia lakukan. 

Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka dipimpin Aipda Hendra Pirang kemudian berhasil menemukan satu persatu barang bukti terkait hasil kejahatan. Antara lain handphone yang sempat digadai pelaku untuk ditukar narkoba jenis sabu kepada seorang warga Belinyu yakni Bogek  (24) dan satu unit motor hasil pembelian dari uang jambret. 

Kepada Polisi, Juki mengaku tak sengaja berniat melakukan jambret. Saat kejadian ia hendak ke lokasi tambang timah dan berhenti di sebuah konter dekat Simpang Lumut Riau Silip. Di konter tersebut lah ia kemudian melihat korban yang membawa uang cukup banyak yang disimpan di dalam tas.

"Ku pas nongkrong di deket konter lihat orang (korban) itu ade duit. Kupikir Nah ini lokak, ku ikutin, ku jambret di daerah Jintan Riding Panjang," kata Juki.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut