get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Sasar Santri dan Santriwati Bantu Pengawasan Pemilu

Video Aksi Pencurian Karyawan PT Timah Tbk di Unmet Mentok Viral di Medsos

Selasa, 28 November 2023 | 16:36 WIB
header img
Tangkapan layar pengungkapan kasus pencurian yang diduga dilakukan oleh karyawan PT Timah. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Salah seorang karyawan PT. Timah Tbk. diduga telah melakukan pencurian pasir timah milik perusahaan di Unit Metalurgi (Unmet) wilayah Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Bahkan, aksi pencurian tersebut sempat terekam dan sudah tersebar luas di jagat media sosial (Medsos).

Dalam video berdurasi 1 menit 16 detik itu, terlihat beberapa orang berseragam security dan kaos serta satu orang anggota polisi, menemukan 2 karung pasir timah yang disembunyikan di bagian atap forklift atau alat berat milik perusahaan BUMN itu untuk mengangkut barang. 

Informasi yang didapat dari warga, terduga pelaku merupakan mandor aplus berinisial R. Video pencurian yang diduga dilakukan oleh R tersebut sontak viral dan beredar di Whatsapp masyarakat. 

"Ada dua karung timah dengan berat sekitar 50 kilo, itu mandor aplus dan seharusnya mandor tidak boleh membawa forklift," kata salah seorang warga berinisial D kepada awak media, Selasa (28/11/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut