get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Cegah Politik Praktis, ASN Pemda Bangka Tengah Bubuhkan Tanda Tangan Netralitas

Senin, 27 November 2023 | 14:10 WIB
header img
ASN di lingkungan Pemkab Bangka Tengah membubuhkan tanda tangan tidak terlibat politik praktis dan akan menjaga netralitas selama Pemilu 2024. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Guna mencegah Aparatur Sipil Negara (ASN) terlibat dalam politik praktis saat Pemilu tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengajak seluruh ASN-nya berikrar janji dan membubuhkan tanda tangan tidak akan melakukan politik praktis pada Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, para ASN Kabupaten Bateng juga diberikan tausiah agama agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik selama masa Pemilu dan menjaga netralitas. 

Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Selawang Segantang Kota Koba Kabupaten Bateng, pada Senin (27/11/2023) ini dibuka langsung oleh Bupati Algafry Rahman, ST, M.Pd.

Dari pantauan di lokasi, sebelum diberikan tausiah, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bateng Sugianto memimpin seluruh ASN yang hadir untuk berikrar janji akan menjaga netralitas ASN dalam Pemilu dan tidak akan terlibat politik praktis, dan disusul dengan penandatanganan sikap netralitas dalam Pemilu bersama seluruh ASN.

"Hari ini para ASN kita mendapatkan siraman rohani oleh Ust. Rizal supaya kita menjalani akhir tahun dengan optimisme, dan sekaligus juga kami sampaikan bahwa ASN seluruh Kabupaten Bangka Tengah dapat menjaga netralitas dalam Pemilu 2024 nanti, sesuai dengan pernyataan sikap dan ikrar mereka tadi yang sudah mereka tandatangani dengan fakta integritas," ujar Algafry. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut