get app
inews
Aa Read Next : Warga Bangka Ditangkap Gakkum KLHK Karena Garap Kebun Sawit Ilegal di Kawasan HP

Wakili Babel, Frischa Aulia Menuju Green Youth Ambassador 2023

Kamis, 16 November 2023 | 15:41 WIB
header img
Frischa Aulia Revinda, siswa kelas XI SMA Negeri 2 Kota Pangkalpinang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada ajang Green Youth Movement 2023. Foto: Istimewa.

Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Baturusa Cerucuk, Muchtar Effendi mengatakan, kegiatan di Jakarta tersebut merupakan acara puncak Green Youth Movement 2023 yang telah berlangsung sejak bulan Agustus 2023 lalu.

“Setelah melakukan berbagai kegiatan dan penjaringan maka terpilih duta lingkungan hidup dari Bangka Belitung untuk seterusnya akan dinobatkan oleh Ibu Menteri KLH sebagai Green Youth Ambassador 2023,” ujar Muchtar Effendi yang didampingi Kasubag TU BPDAS Hendra Cipta saat ditemui di kantornya, Kamis (16/11/2023).

Dikatakannya, Green Youth Movement merupakan program pendidikan dasar gerakan lingkungan hidup yang menyediakan wadah bagi generasi muda untuk bertugas pengetahuan dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup. Tujuannya adalah memfasilitasi generasi muda membangun jejaring dan berbagi pengalaman terhadap pengelolaan lingkungan hidup. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut