get app
inews
Aa Read Next : Warga Bangka Ditangkap Gakkum KLHK Karena Garap Kebun Sawit Ilegal di Kawasan HP

Wakili Babel, Frischa Aulia Menuju Green Youth Ambassador 2023

Kamis, 16 November 2023 | 15:41 WIB
header img
Frischa Aulia Revinda, siswa kelas XI SMA Negeri 2 Kota Pangkalpinang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada ajang Green Youth Movement 2023. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Frischa Aulia Revinda, siswa kelas XI SMA Negeri 2 Kota Pangkalpinang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada ajang Green Youth Movement, bersama 19 siswa lainnya dari seluruh Indonesia.


Frischa Aulia Revinda bertemu dengan Menteri LHK RI, Siti Nurbaya pada ajang Green Youth Movement 2023. Foto: Istimewa.
 

Kegiatan yang merupakan pertemuan Duta Lingkungan Hidup dari kalangan pelajar tingkat SMA se-Indonesia ini, digelar di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan dan Kehutanan (KLHK) Jakarta, pada Kamis -S abtu (16-18/11/2023) yang turut dihadiri langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya.

Menteri LHK pada kesempatan ini akan melakukan dialog dengan 20 peserta yang mewakili aspirasi total 2.600 duta hijau se-Indonesia tentang hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan lingkungan.

Selain dialog juga didengarkan pandangan masing-masing peserta tentang upaya penyelamatan lingkungan hidup, setidaknya pengalaman mereka tentang tindakan nyata perbaikan lingkungan di daerah masing-masing.

Rangkaian kegiatan itu akan ditutup dengan aksi nyata menyelamatkan ekosistem lingkungan hidup dalam bentuk menanam bibit pohon secara serentak.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut