get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Komisi Perlindungan Guru Perlu Dibentuk di Bangka Belitung

Rabu, 15 November 2023 | 16:30 WIB
header img
Seminar Pendidikan yang berlangsung di Gedung Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (15/11/2023). Foto: Istimewa.

Kegiatan seminar dibuka oleh Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Drs. Safrizal Zakaria Ali yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ervawi. 

Saat membacakan sambutan Pj Gubernur, Ervawi mengatakan hadirnya Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Nomor 46 Tahun 2023 Tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di lingkungan Satuan Pendidikan kiranya bisa menjadi acuan atau pedoman sekolah kita untuk melakukan pencegahan dan menangani tindak kekerasan yang terjadi di satuan pendidikan. 

“Mari kita jadikan sekolah kita sekolah yang sejuk, sekolah yang indah karena dengan itu suasana belajar mengajar akan lebih bermakna. Mari kita cegah tindak kekerasan yang terjadi, mari kita terus ingatkan kepada anak didik kita untuk tidak melakukan kekerasan kepada sesamanya dan kepada yang lain. Tentu akan indah rasanya hidup ini jika tidak didasari rasa benci dan rasa memiliki dan menyayangi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan buku “Mapur Mendulang Kisah Meraup Berkah” dari PT Timah kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Buku ini ditulis oleh Kurniati yang merupakan Kepala SMAN 1 Riau Silip dan Deri Nodyanto, guru SMAN 1 Pemali. Keduanya merupakan alumni Universitas Pendidikan Indonesia.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut