get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Mendagri Tito Lantik Safrizal jadi Pj Gubenur Babel, Fokus Turunkan Stunting

Senin, 13 November 2023 | 15:59 WIB
header img
Mendagri Tito Karnavian resmi melantik Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali, Senin (12/11/2023). Foto: Saktio/ Humas Kemendagri.

Lebih lanjut, ia pun merinci beberapa program penting yang menjadi atensinya sesuai arahan Mendagri. Mulai dari pengentasan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim, memastikan persiapan Pemilu 2024 berjalan baik, netralitas ASN, hingga isu lingkungan.

"Ini menjadi atensi kita semua. Walaupun masa jabatan saya paling lama hanya satu tahun, namun kita akan berusaha untuk mewujudkan itu semua," katanya.


Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali dan istri. Foto: Saktio/ Humas Kemendagri.
 

Diketahui, sebelum dilantik sebagai Pj Gubernur Babel, Safrizal saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri sejak 2020.

Putra pasangan Zakaria Ali dan Ainun Yusuf itu merupakan lulusan pertama dari STPDN Jatinangor. Setelah itu, ia melanjutkan studinya ke IIP. Kemudian pada pertengahan 2019, Safrizal memperoleh gelar Doktor di IPDN.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut