get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Mendagri Tito Lantik Safrizal jadi Pj Gubenur Babel, Fokus Turunkan Stunting

Senin, 13 November 2023 | 15:59 WIB
header img
Mendagri Tito Karnavian resmi melantik Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali, Senin (12/11/2023). Foto: Saktio/ Humas Kemendagri.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali, Senin (12/11/2023). Pelantikan yang dilakukan bersamaan dengan Pj Gubernur Papua Pegunungan, Velix Vernando Wanggai itu dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.


Mendagri Tito Karnavian resmi melantik Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali, Senin (12/11/2023). Foto: Saktio/ Humas Kemendagri.
 

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden tentang Perpanjangan Masa Jabatan, Pemberhentian, dan Pengangkatan Penjabat Gubernur. Kemudian Mendagri Tito membimbing pengucapan sumpah jabatan Pj Gubernur Safrizal.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, negara dan bangsa," kata Pj Gubernur Safrizal ketika mengucapkan sumpah.

Pj Gubernur Safrizal mengaku bakal berusaha melakukan yang terbaik atas amanah baru yang diemban. Orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai itu mengatakan ada sejumlah hal yang akan dilakukan usai resmi dilantik hari ini. Salah satunya, ia ingin memastikan pengendalian inflasi di Babel terlaksana dengan baik.

"Pagi tadi saya mengikuti rapat inflasi, dan Babel masih termasuk dalam lima besar yang inflasinya tinggi. Nanti kita akan lakukan identifikasi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk menurunkan inflasi ini," tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut